Perbedaan Hospital Cash Plan dan Asuransi Tradisional

Ini adalah posting bagus dari Dr. Elinor Ostrom tentang “Perbedaan antara Rencana Tunai dan Asuransi Konvensional”. Dia mengingatkan kita bahwa asuransi cash plan bukanlah polis asuransi, melainkan cara untuk membayar perawatan kesehatan dari kantong Anda sendiri.

“Ada banyak perbedaan antara asuransi cash plan dan asuransi kesehatan konvensional, tetapi dua yang paling penting adalah:

1) asuransi cash plan bukanlah polis asuransi (yaitu, tidak membayar rawat inap atau biaya lain yang dapat ditanggung oleh polis );

2) asuransi kesehatan konvensional tidak mengharuskan Anda untuk memiliki pertanggungan sama sekali.”

Dia juga mencatat bahwa di bawah Medicare, pemerintah membayar 100% rawat inap rawat inap dan 100% potongan (tetapi ini hanya satu jenis Medicare).

“Medicare juga membayar 100% dari biaya obat resep, tetapi ada perbedaan antara kebijakan ini dan yang didanai oleh pemerintah (misalnya, Medicare akan membayar hingga $750 per obat resep, bukan $350; biaya out-of-pocket maksimum untuk setiap obat resep mungkin berbeda). Fakta bahwa perusahaan asuransi tidak membayar perbedaan ini membuat mereka lebih menarik bagi konsumen.”

Manfaat paket tunai rumah sakit vs. paket asuransi kesehatan konvensional.

Rencana kas rumah sakit adalah salah satu produk asuransi yang lebih aneh. Ini bukan polis asuransi kesehatan tradisional, tetapi lebih merupakan produk “akses ke perawatan medis”, yang Anda beli ketika Anda pergi ke rumah sakit atau kantor dokter. Dan akses itu biasanya jauh lebih murah daripada jika Anda mendapatkan polis asuransi kesehatan tradisional (yang biasanya mencakup rawat inap di rumah sakit).

Hal tentang rencana kas rumah sakit adalah bahwa ia membayar semua biaya pengobatan Anda, bukan hanya beberapa dari mereka. Dengan kata lain, ini membayar seluruh masa tinggal Anda di rumah sakit (dan ini termasuk waktu yang dihabiskan di rumah sakit) apakah Anda memerlukan operasi yang mahal atau hanya resep yang diisi. Rumah sakit dan kantor dokter dapat membebankan biaya apa pun yang mereka inginkan, jadi penting untuk memahami apa yang Anda hadapi saat membeli paket tunai daripada bentuk asuransi kesehatan lainnya (di mana premi meningkat seiring peningkatan penggunaan Anda).

1) Rencana Kas Rumah Sakit berbeda dari rencana asuransi kesehatan konvensional karena mereka membayar semua biaya pengobatan yang dikeluarkan terlepas dari apakah biaya tersebut ditanggung oleh perusahaan asuransi utama. Ini berarti bahwa jika Anda menjalani operasi mahal di klinik spesialis (tempat di mana operasi besar seperti laparoskopi atau operasi bypass koroner dilakukan), maka karena pada dasarnya Anda membayar semuanya sendiri untuk sebagian besar hidup Anda sebagai orang tanpa asuransi sama sekali. dan sekarang memiliki akses ke perawatan dari spesialis yang tidak ditanggung melalui rencana asuransi kesehatan normal Anda, kemudian membayar untuk operasi itu menjadi bagian dari premi standar bulanan Anda – meskipun itu sangat tidak terduga!

2) Perbedaan harga antara kedua kebijakan ini mungkin cukup besar; hal ini benar karena rumah sakit umumnya tidak akan menerima pasien yang memiliki jaminan asuransi kesehatan konvensional untuk prosedur seperti ini. Mereka hanya akan membawa mereka yang memiliki paket tunai seperti yang dijelaskan di sini, yang memungkinkan mereka untuk merawat pasien yang tidak membayar dengan biaya lebih rendah per kunjungan. Ini juga memungkinkan mereka untuk mendapatkan kembali sejumlah uang untuk biaya operasi mereka karena mereka tidak perlu membayar biaya sendiri seperti deductible atau pembayaran bersama (yang bisa mencapai $5 ribu atau lebih).

3) Jika Anda mencari “rencana kas rumah sakit” di situs web mana pun, biasanya akan ada beberapa opsi berbeda:

a) Opsi yang paling umum adalah yang disebut “Rencana Kas Rumah Sakit” tetapi beberapa orang mungkin mengatakan hal-hal seperti “Rencana Kas Rumah Sakit”, “Rencana Kas Rumah Sakit” dan “Terapi Interior” – yang menurut saya artinya serupa.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.